<<< Selamat Datang di Website UPBJJ-UT Surabaya, Kampus C Unair Jl. Mulyorejo >>>
Loading…
  • 0
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
  • 11
  • 12
  • 13
  • 14
  • 15


Articles

Calon Mahasiswa Program S2 Pendas di Tuban Ikuti Pemantapan dari Kepala UPBJJ-UT Surabaya

 

s2-tuban1

Upaya keras UPBJJ-UT Surabaya untuk menyelenggarakan Program Magister (S2) Pendidikan Dasar membuahkan hasil. Senin, 13 April 2015 Kepala UPBJJ-UT Surabaya, Teguh Prakoso didampingi Mohammad Imam Farisi dan Wuwuh Asrining Surasmi mengadakan pertemuan perdana dengan para calon mahasiswa program Magister (S2) Pendas dari kabupaten Tuban yang berjumlah 25 orang. Pertemuan dilaksanakan di ruang pertemuan Ka. Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora). Pertemuan dimaksudkan selain untuk menyapa mereka, juga untuk memberikan motivasi dan pemantapan atas kesertaan mereka dalam program S2 Pendas.

Acara dibuka pukul 13.45 WIB oleh Kadisdikpora Tuban, Drs. Sutrisno, M.M. Dalam kata sambutannya beliau menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada UPBJJ-UT Surabaya yang telah membuka kesempatan luas bagi para guru pendas dan tenaga kependidikan di lingkungan Disdikpora Tuban untuk meningkatkan kualifikasi pendidikan pada jenjang Magister (S2). Lebih lanjut Kadisdikpora juga menyampaikan bahwa kehadiran UT di Tuban tidak saja akan mengurangi beban biaya pendidikan dan biaya hidup dibandingkan jika mereka harus kuliah di PT di luar kabupaten Tuban. Lebih penting dari itu, UT bisa menjadi solusi cerdas bagi mereka untuk turut meningkatkan kualifikasi dan kompetensi tanpa harus meninggalkan tugas pokoknya sebagai guru.

Untuk memotivasi para peserta program, dengan sikap arif dan kebapakan Kadisdikpora juga menyampaikan bahwa kualifikasi pendidikan bagi tenaga pendidik merupakan prioritas bagi pemerintah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Tuban. Selain itu, kesertaan mereka dalam program S2 Pendas juga akan menjadi kebanggan bagi anak cucu, karena tidak setiap pendidik mau dan bisa melanjutkan studi ke jenjang Magister (S2). Menutup kata sambutannya, Kadisdikpora menegaskan,”Saudara bisa kuliah di tempat (Tuban) itu sesuatu yang luar biasa. Raih kesempatan emas ini, mantapkan hati dan jangan ragu. UT adalah pilihan yang tepat, karena UT adalah PTN yang legal, sah, dan diakui oleh pemerintah.”

Melanjutkan pesan-pesan yang disampaikan oleh Kadisdikpora, Ka. UPBJJ-UT Surabaya, Teguh Prakoso juga menyampaikan bahwa UT adalah PTN ke-45 di Indonesia yang diresmikan oleh Presiden RI Soeharto tanggal 4 September 1984. Program S2-Pendas UT pun kata beliau baru dibuka pertama kali pada periode 2015.1 dan UPBJJ-UT Surabaya merupakan UPBJJ-UT ke-2 setelah UPBJJ-UT Semarang yang menyelenggarakannya. Karena itu, keberadaan program S2-Pendas ini tidak hanya menjadi kebanggan bagi UPBJJ-UT Surabaya, melainkan juga kebanggaan bagi kabupaten Tuban, terutama bagi calon peserta program yang hadir dalam pertemuan ini.

Kebanggan ini, menurut Teguh Prakoso perlu dibarengi dengan semangat dan tekad yang kuat untuk belajar dan menyelesaikannya tepat waktu. Untuk menjamin kualitas pelaksanaan tutorial/bimbingan UPBJJ-UT Surabaya telah menyiapkan para tutor/pembimbing dari para dosen berkualifikasi Doktor (S3), bahkan bergelar Guru Besar (Profesor) dari Unesa. Ka. UPBJJ-UT Surabaya juga berpesan kepada calon peserta untuk terus menguatkan diri selama mengikuti program S2-Pendas, dan UPBJJ-UT Surabaya akan memfasilitasi mereka jika ada masalah atau kendala, terutama saat menyelesaikan Tesis atau Tugas Akhir Program Magister (TAPM). Di akhir kata sambutannya, beliau mengingatkan agar mereka jangan terlambat melakukan registrasi/admisi mulai tanggal 23 April s.d 27 Mei 2015 (periode II) melalui laman http://sro.ut.ad.ic/pps dan mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti tes masuk yang nanti akan dilaksanakan antara tanggal 20 Juni 2015.

s2-tuban2

Tepat pukul 15.15 WIB pertemuan ditutup oleh Kadisdikporas, dengan kembali menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Ka. UPBJJ-UT Surabaya, Teguh Prakoso atas kesediaannya hadir di Kabupaten Tuban dan memberikan pemantapan kepada para guru calon peserta program S2-Pendas. Kepada calon peserta program beliau kembali berpesan agar tetap memiliki tekad bulat dan semangat kuat untuk terus memacu diri dan meningkatkan kualifikasinya sebagai guru bagi kemajuan pendidikan di kabupaten Tuban.

 

11. Wuwuh Asrining S 7. Dr. Moh. Imam Farisi M.Pd Kontributor. Wuwuh A.S dan Moh. Imam Farisi

 

Pengumuman

BIZCamp Challenge 2015
BIZCamp Challenge 2015

BIZCamp Challenge 2015
BizCamp Challenge merupakan kompetisi tahunan untuk  [ ... ]

Pelaksanaan Ujian Non Pendas 2015.1
Pelaksanaan Ujian Non Pendas 2015.1

Pelaksanaan Ujian Non Pendas 2015.1 
Masa ujian 2015.1 untuk Non Penda [ ... ]

Daftar Peserta Ujian Online NonPendas 2015.1
Daftar Peserta  Ujian Online NonPendas 2015.1

Daftar Peserta  Ujian Online NonPendas 2015.1 Pada masa 2015.1 Sistem ujia [ ... ]

Berita lainnya....