Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) NONPENDAS 2015.1 sdh dapat diambil di Kantor UPBJJ-UT Surabaya, Kampus C Unair, Jl. Mulyorejo. dgn menunjukan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). Hari Senin s/d Jumat jam 08.00 - 16.30 WIB ---------------- Lokasi Ujian di SURABAYA (710) Fak.HUKUM Unair, Kampus B Unair, Jl. Dharmawangsa Dalam ---------------- Lokasi Ujian di MADIUN (711) MAN 1 Kota Madiun Jl. Soekarno-Hatta ---------------- Lokasi Ujian di PAMEKASAN (712) SMPN 2 Pamekasan Jl. Balaikambang, Pamekasan ---------------- Lokasi Ujian di BOJONEGORO(714) SMAN 4 Bojonegoro Jl. AKBP. M. Soeroko No. 4, PBI-UT Mangga Jl. Mangga I/4, Mulyoagung, PBI-UT Lisman Jl. Lisman No.9 , Campurejo, Bojonegoro ---------------- Lokasi Ujian di PONOROGO (715) SMPN 5 Ponorogo Jl. Dr.Soetomo, Ponorogo
Loading…
  • 0
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
  • 11
  • 12
  • 13
  • 14
  • 15


Articles

 

Monev Internal TTM Mahasiswa Bidikmisi

di Kabupaten Ponorogo


UT adalah salah satu dari 120 PTN yang dipercaya oleh pemerintah sebagai penyelenggara program bantuan biaya pendidikan Bidikmisi sejak periode 2013.2. Pada masa registrasi 2015.1 terdapat 109 orang mahasiswa UT di UPBJJ Surabaya yang memperoleh beasiswa dari program bantuan biaya pendidikan Kemenristek Dikti. Sesuai dengan misi program, para mahasiswa yang mendapatkan bantuan beasiswa Bidikmisi adalah para mahasiswa UT yang memiliki potensi akademik baik, tetapi tidak mampu secara ekonomi. Mereka berasal dari sejumlah kabupaten/kota seperti: Jombang, Madiun (Kab), Magetan, Mojokerto (Kab), Nganjuk, Ngawi, dan Ponorogo.

 

 ponorogo1


Untuk menjaga konsistensi dalam pencapaian misi dan tujuan program Bidikmisi, UT/UPBJJ sebagai Pengelola Perguruan Tinggi memiliki tugas dan tanggung jawab untuk melakukan monitoring dan evaluasi (monev) internal. Salah satunya adalah monev pelaksanaan tutorial tatap muka (TTM) mahasiswa Bidikmisi prodi S1 Manajemen di kabupaten Ponorogo (SMP Negeri 5) oleh Tim Monev dari UT-Pusat, Bapak Timbul Pardede, M.Si.

Hadir mendampingi Bapak Timbul adalah Koordinator BBLBA, Bapak Drs. Suparman, M.Pd. dan Pengurus Pokjar Ponorogo Bapak Pujianto, Drs, M.Pd, M.M., untuk memantau secara langsung kelengkapan berkas-berkas yang digunakan saat tutorial, mulai RAT, SAT, CPT, Daftar Hadir, Tugas tutorial maupun Pedoman Penskoran dari sejumlah tutor. Bapak Timbul menitip pesan kepada Bpk. Suparman dan Bpk. Pujianto agar “anak-anak muda ini perlu diberi semangat.” Dalam kesempatan itu, beliau juga memantau ke dalam kelas-kelas tutorial program Pendas (S1-PGSD dan S1-PGPAUD) yang juga dilaksanakan di sekolah yang sama.

Beliau juga menyatakan kebanggaannya kepada mahasiswa atas prestasi yang telah mereka capai, karena para mahasiswa Bidikmisi yang berjumlah 29 mahasiswa memiliki nilai IP rata-rata diatas 3, dan bahkan dua orang diantaranya memperoleh IP = 4 yaitu NUR AFIFAH (NIM. 022312216) dan  ANIS WAHYU WIDIANISAH (NIM. 022312262). Kurang loebih 90 menit, beliau berbincang-bincang baik dengan Pengurus Pokjar, Koordinator BBLBA, juga dengan tutor, maupun berdiskusi dengan mahasiswa. Sebelum meninggalkan tempat tutorial, Bapak Timbul memberikan acungan jempol kepada para mahasiswa yang membuat mereka merasa bangga dan bersemangat untuk belajar dan menyelesaikan studi tepat waktu serta meraih prestasi yang lebih baik. 

 

ponorogo2

 

Bagi UPBJJ-UT Surabaya, pujian dan atensi dari Tim Monev Internal tersebut sungguh mengembirakan dan memberikan motivasi untuk mengelola mahasiswa Bidikmisi secara lebih baik di masa-masa mendatang. Seperti ditegaskan oleh Bapak Teguh Prakoso, Kepala UPBJJ-UT Surabaya, mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi harus mendapatkan layanan prima dalam pengelolaannya, mulai dari proses registrasi, tutorial hingga ujian. Hal ini penting, agar tujuan pemberian beasiswa Bidikmisi atau beasiswa lainnya untuk meningkatkan prestasi; menimbulkan dampak iring bagi mahasiswa dan calon mahasiswa lain untuk selalu meningkatkan prestasi dan kompetif; dan melahirkan lulusan yang mandiri dan produktif dapat tercapai. Namun, sejalan dengan itu pemberian layanan prima kepada para mahasiswa non-beasiswa pun tetap harus menjadi komitmen bersama, sehingga tujuan UT untuk memberikan akses dan layanan pendidikan tinggi berkualitas dapat terwujud.

 

22. Shodiq Anshori  Kontributor    : Sodiq Anshori


Pengumuman

Wisuda Periode II di UT Pusat
Wisuda Periode II di UT Pusat

  Calon Wisudawan yang Diundang Wisuda di UT Pusat 26 Mei 2015    [ ... ]

Biaya Legalisasi Ijazah/Akta/Transkrip
Biaya Legalisasi Ijazah/Akta/Transkrip

Biaya Legalisasi Ijazah/Akta/Transkrip

Sesuai SK. Rektor-UT Nomor 2440/UN [ ... ]

UT Berikan Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Pr...
UT Berikan Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (BPP-PPA)

UT Berikan Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (BPP-PPA) Ta [ ... ]

Berita lainnya....