Loading…
  • 0
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
<<< Selamat Datang di Website UPBJJ-UT Surabaya, Kampus C Unair Jl. Mulyorejo >>> Yth. Seluruh Mahasiswa Program Pendas (PGSD dan PGPAUD) beserta seluruh Pokjar Wilayah UPBJJ-UT SURABAYA ***** Pendaftaran mahasiswa baru akan berakhir Tanggal 19 AGUSTUS 2015. ***** Cetak Billing Lembar Informasi Pembayaran Registrasi untuk Mahasiswa BARU akan berakhir Tanggal 26 AGUSTUS 2015. ***** Cetak Billing Lembar Informasi Pembayaran dan ATPEM untuk mahasiswa lama akan berakhir tanggal 02 SEPTEMBER 2015. *******Pembayaran Billing Lembar Informasi Pembayaran dan ATPEM akan berakhir tanggal 09 SEPTEMBER 2015.


Articles

UPBJJ-UT Surabaya Luluskan Lagi Tiga Kandidat Magister Pendidikan Matematika

tapm-ke2

Setelah empat semester menjalankan studi pada program magister UT, Senin, 6 Juni 2015 bertempat di Ruang Pertemuan Lantai 2 UPBJJ-UT Surabaya, tiga kandidat magister Program Magister Pendidikan Matematika menempuh ujian sidang Tugas Akhir Program Magister (TAPM).  Ujian sidang TAPM ini merupakan salah satu persyaratan akademik yang harus dipenuhi oleh seorang kandidat magister untuk dapat dinyatakan lulus dan diperbolehkan menyandang gelar Magister Pendidikan Matematika (MPMt).

Ujian sidang TAPM Program MPMt kali ini merupakan ujian sidang yang kedua dilaksanakan di UPBJJ-UT Surabaya setelah ujian sidang yang pertama pada 19 januari 2015. Bertindak sebagai Penguji Ahli adalah Dr. rer. nat. I Made Sulanda, M. Si., dan Penguji I Dr. Siti Khabibah. Ujian siding dibagi dalam tiga sesi. Komisi Penguji terdiri atas ketua komisi Dr. Sofjan Aripin, M. Si. dan Teguh Prakoso, S.Pd., M.Hum., serta Sekretaris Komisi  Dr. Ir. Suroyo dan Dra. Barokah Widuroyekti, M.Pd.

Tepat pukul 07.00 WIB ujian sidang dibuka secara resmi oleh Kepala UPBJJ-UT Surabaya, Teguh Prakoso, S.Pd, M.Hum. dan  dihadiri oleh para penguji, komisi penguji, para kandidat, serta beberapa staf akademik UT. Selanjutnya, selama kurang lebih dua jam setiap kandidat magister berturut-turut diberi kesempatan untuk mempresentasikan TAPM-nya dan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para penguji.

1. A’ilin Rifanani (NIM 500006332), judul TAPM “Pengembangan Perangkat Pembelajaran dengan Pendekatan Resiprokal Teaching pada Materi Logika Sekolah menengah Atas”.

2. Umu Hamidah (NIM 500006341), judul TAPM “Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika dengan Model Pembelajaran Berbasis Otak (Brain Based Learning)”.

3. Boy Sandi (NIM 500006172), judul TAPM “Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Penemuan Terbimbing untuk Materi Fungsi”.  

Tiga kandidat tersebut dinyatakan “LULUS” dengan nilai: satu orang berhasil meraih predikat “A” dan dua orang memperoleh pradikat “B”. Meskipun telah dinyatakan “LULUS” namun ketiga kandidat belum diperbolehkan menyandang gelar magister. “Anda belum berhak menyandang gelar Magister Pendidikan Matematika hingga menyelesaikan finalisasi TAPM dan Yudisium.”

sidang

Ujian sidang diakhiri dengan penutupan secara resmi oleh kepala UPBJJ-UT Surabaya. Pada penutupan tersebut disampaikan  “Setelah berakhirnya ujian sidang ini, Anda jangan terburu-buru mencetak kartu nama dengan menyandang gelar magister tetapi yang terlebih dahulu harus Anda lakukan adalah menerapkan hasil penelitian Anda ini untuk meningkatkan kinnerja sebagai guru.  Kualitas kinerja Anda harus sesuai dengan gelar magister yang Anda sandang, itu yang lebih penting” begitu pesan Kepala UPBJJ-UT Surabaya mengakhiri sambutan penutupnya.

13. Barokah W Kontributor: Barokah W. 

Pengumuman

Rekrutmen Tutor Baru

Form Kelengkapan Lamaran dapat diunduh di: http://surabaya.ut.ac.id/index.php [ ... ]

Penyegaran Tutor TTM
Penyegaran Tutor TTM

Penyegaran Tutor TTM 2015.2   Kepada para Tutor/Supervisor TTM yang terja [ ... ]

Jadwal Pelaksanaan Ujian SUO NonPendas 2015.2

Jadwal Pelaksanaan Ujian SUO NonPendas 2015.2 SUO adalah salah satu bentuk laya [ ... ]

Berita lainnya....